Orang-orang Berjiwa Besar (1)

Juli 31, 2007 at 6:17 am Tinggalkan komentar

Ketika pulang menuju Cibinong dari Salemba, lewat jalan raya bogor, saya melihat seorang bapak petugas parkir jalanan yang sedang mengatur kendaraan yang lewat, yang membuat saya kaget, bapak petugas parkir  itu (maaf)  cacat fisik pada kedua kakinya.  Saya memperhatikan dari mobil  bapak itu dengan menggunakan seragam petugas parkir, dengan bangga dan semangatnya mengatur kendaraan yang lalu lalang agar jalanan tertib dan teratur.  Yang membuat saya lebih kaget lagi, ada anak muda memberi uang (saya tidak melihat dengan jelas, mungkin sekitar 3 ribu) kepada bapak petugas parkir tersebut, ternyata bapak itu menolaknya dengan memberi isyarat tangannya agar anak muda itu tidak usah memberikan uang kepadanya sambil memberitahu dia lagi sibuk (menurut asumsi saya karena saya tidak mendengar apa yang dikatakan bapak petugas parkir kepada anak muda itu, bahwa dirinya menolak pemberiannya karena dia bukan seorang peminta-minta,  dia lagi sibuk bekerja).

Kagum sekali, saya dibuatnya, bapak petugas parkir tersebut benar-benar orang yang sangat hebat-berjiwa besar, jarang sekali pada zaman sekarang ada orang yang seperti itu.  Orang kaya tidak puas dengan rumahnya yang sudah megah ingin punya rumah lagi, orang kaya yang punya mobil mewah ingin punya mobil lagi dan macam-macam kelakuan orang-orang pada zaman sekarang.  Melihat bapak petugas parkir, bagaikan menemukan sebuah intan-berlian di kubangan lumpur yang kotor.

Salah besar kalau untuk hidup mengandalkan status, fisik, materi saja tapi juga jiwa yang memiliki kebesaran dan kelapangan.  Mudah-mudahan bapak petugas parkir diberi kemudahan dan keluasan rezeki oleh Allah SWT untuk membekali hidup bagi dirinya dan keluarganya.

Insyaallah bersambung ……………………..

Entry filed under: Muzakarah.

Hidupkan Masjid (1) Hati hati : Modus Kejahatan di Jakarta

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Kategori

Juli 2007
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Komentar Terbaru

isfiya pada Hasil Survey
nyurian pada Hasil Survey
nyurian pada Hasil Survey
nyurian pada Hasil Survey
Hayu Kurniasih pada Hasil Survey

Blog Stats

  • 7.273 hits